Istirahat Latih AS Monaco, Ini Catatan Thierry Henry

MONACO, KRJOGJA.com – Manajemen AS Monaco mulai menunjukkan rasa ketidaksabaran mereka kepada sang pelatih, Thierry Henry. Pada Kamis 24 Januari 2019, mereka mengumumkan Henry akan diparkir dari jabatannya sebagai pelatih Monaco untuk sementara waktu.

Untuk sementara, jabatan pelatih akan diisi sang asisten Henry, Frank Passi. Kemungkinan saat Monaco bertandang ke markas Dijon di pekan 22 Liga Prancis 2018-2019 pada Sabtu 26 Januari 2019 malam WIB, posisi pelatih akan diisi Passi.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sampai kapan nasib Henry digantung manajemen Monaco? Besar kemungkinan dalam waktu dekat, pelatih 41 tahun itu akan benar-benar resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih. Uniknya, mantan pelatih Monaco Leonardo Jardim disinyalir yang akan dipercaya kembali menangani Monaco.

Semenjak ditunjuk sebagai pelatih Monaco untuk menggantikan posisi Jardim pada 13 Oktober 2018, pesepakbola legenda Prancis itu gagal mengangkat prestasi Les Rouge et Blancs. Sejauh ini, Henry membawa Kamil Glik dan kawan-kawan mentas di 20 pertandingan dalam semua kompetisi.

Hasilnya, Monaco hanya meraih 5 menang, 4 imbang dan 11 kalah. Monaco pun saat ini terdampar di posisi 19 hingga Liga Prancis 2018-2019 memasuki pekan 21. Sementara di Liga Champions 2018-2019 kondisinya lebih tragis

Dari enam pertandingan yang dilakoni, Monaco hanya mengoleksi satu angka. Alhasil, Radamel Falcao dan kawan-kawan pun gagal melanjutkan kiprah mereka di kompetisi antarklub Eropa musim ini. (*)

BERITA REKOMENDASI