Istirahatkan Rudy Eka, Alasan Manajemen PS Tira Lakukan Evaluasi

YOGYA, KRJOGJA.com – Kabar berakhirnya kerjasama antara Rudi Eka Priyambada dengan PS Tira ternyata dipastikan benar. Namun, manajemen PS Tira akhirnya mengungkapkan bahwa sang pelatih diistirahatkan sementara sembari melakukan evaluasi tim.

Manajer Tim Mayjen Rudi Yulianto mengungkap, Rudi Eka Priyambada secara resmi diistirahatkan dan dipastikan tidak bersama tim di laga-laga kedepan. “Pelatih Rudi Eka, kami istirahatkan dulu agar kami bisa melakukan evaluasi terhadap kinerjanya. Jadi, untuk saat ini coach Rudi tidak bersama tim dulu,” ungkapnya pada wartawan Kamis (31/5/2018).

Baca Juga: PS Tira Manfaatkan Momen Positif Hadapi Pertandingan Berikutnya

Terkait sosok yang akan menggantikan Rudy ketika diistirahatkan, manajemen PS Tira mengaku akan segeta mencari pengganti yang lebih baik dari segi kualitas. Namun, untuk dua pertandingan sebelum libur Lebaran, tim Young Warriors akan menggunakan asisten pelatih sebagai pengganti sementara.

“Untuk pelatih penggantinya. Kami tentu saja akan segera mencarinya. Tentu pelatih nanti yang mempunyai kemampuan untuk melatih PS TIRA. Pelatih yang tentunya lebih baik lagi dari segi kualitas dan pemahaman terhadap tim,” ungkapnya lagi.

PS Tira sendiri saat ini berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 13 poin. Di tangan Rudi, PS Tira sebenarnya tidak tampil buruk terbukti sempat mengalahkan tim bertabur bintang Bali United dan PSIS Semarang.

Namun demikian, tim yang akan kembali berpindah home base selepas Asian Games 2018 ini tampaknya tidak puas dengan racikan pelatih yang kini mengikuti kursus Pro AFC ini. Dua rentetan kekalahan melawan Perseru dan Persela tampaknya menjadi puncak hingga akhirnya diputuskan mengistirahatkan Rudi Eka Priyambada. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI