Isu Coutinho ke Barca Bikin Fans Liverpool ‘Baper’

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Philippe Coutinho diyakini sudah takkan lagi berseragam Liverpool di pertandingan resmi. Seperti diberitakan Sport, Rabu (3/1/2018), laga Liverpool vs Leicester City yang berlangsung Sabtu 30 Desember 2017 malam WIB, menjadi pertandingan terakhir gelandang berpaspor Brasil itu bersama The Reds –julukan Liverpool.

Hal itu karena dalam waktu dekat, Coutinho akan resmi menjadi bagian dari Barcelona. Dipercaya dalam minggu ini, gelandang berusia 25 tahun itu akan resmi bergabung dengan Blaugrana –julukan Barcelona.

Untuk mendatangkan Coutinho, Barcelona mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Tim asuhan Ernesto Valverde itu setidaknya merogoh kocek hingga 180 juta euro atau sekira Rp2,9 triliun. Hal itu pun membuat Coutinho berstatus sebagai pemain termahal kedua di dunia, di bawah Neymar Jr.

Isu kepindahan Coutinho ke Barcelona agak kencang dalam satu minggu terakhir. Pada Minggu 31 Desember 2017, apparel asal Amerika Serikat yang juga menjadi pemasok jersey Barcelona, Nike, membuat pernyataan mengejutkan.

Mereka siap menerima pesanan jersey Barcelona dengan nama Coutinho. Pemesanan itu dapat dilakukan hingga Sabtu 6 Januari 2018. Jelas hal itu sontak membuat fans Liverpool ketar-ketir yang tak ingin kehilangan sang pemain idola.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menanggapi dingin pernyataan yang dikeluarkan Nike tersebut. Juru taktik berpaspor Jerman itu tak mau ambil pusing dan hanya menyebut kabar tersebut sebagai berita fantastis.

Coutinho sendiri didatangkan Liverpool dari Inter Milan pada bursa transfer musim dingin 2013. Sejak itu, Coutinho sudah tampil di 201 pertandingan dengan koleksi 54 gol dan 46 assist. Sementara untuk musim ini, Coutinho juga tampil memikat. Dari 19 pertandingan di semua ajang, Coutinho mengemas 12 gol dan delapan assist. (*)

BERITA REKOMENDASI