Iwan Bule Yakin Polri Izinkan Liga 1

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSSI mengusung keyakinan akan mendapat ijin dari Polri terkait lanjutan kompetisi Liga tahun 2020. Sebelumnya, 18 tim Liga 1 sudah menyepakati untuk meneruskan kompetisi di tengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan lantaran pertimbangan timnas dan ekonomi.

Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan mengatakan ada beberapa faktor yang membuat PSSI yakin Polri akan segera memberikan ijin liga tetap lanjut. Tren penurunan kasus positif di Ibukota, Jakarta dinilai menjadi bahan pertimbangan bagi Polri untuk mengambil keputusan terkait perijinan.

“Kita lihat kasus di Jakarta, ibukota kabar gembira sebagai acuan sudah mulai mereda, PSBB sudah mulai dibuka, bahkan bioskop juga mulai dibuka. Semoga ini jadi awal baik kompetisi bisa berjalan lagi. Kita optimis ini jadi bahan kajian, pertimbangan Polri untuk memberikan ijin pada kita satu bulan kedepan agar kompetisi tetap lanjut,” ungkap Iwan Bule kepada wartawan usai Extraordinary Meeting di Royal Ambarrukmo, Selasa (13/10/2020) petang.

Iwan Bule juga mengatakan bawasanya PSSI sudah menyampaikan permohonan pada Polri untuk memberikan ijin terkait penyelenggaraan lanjutan liga yang mengedepankan protokol kesehatan dan tanpa penonton. Pasalnya efek sepakbola bagi masyarakat menurut Iwan Bule sangat besar.

“Sepakbola ini eksesnya besar sekali, bagi pelatih, pemain, stakeholder termasuk sponsor dan klub. Suporter juga sudah berharap liga berjalan kembali, harapannya juga suporter bisa taat mendukung timnya dari rumah masing-masing. Mudah-mudahan liga bisa berjalan kembali,” ungkapnya lagi.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita menyatakan pihaknya sudah siap dengan segala kemungkinan yang terjadi terkait kelanjutan liga. Opsi sistem pertandingan, jadwal hingga antisipasi ketika ada pelaku sepakbola yang positif Covid dalam perjalanan lanjutan liga. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI