Jabat Menpora, Zainudin Fokus Benahi Sepakbola

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, telah merencanakan beberapa hal ke depan setelah melangsungkan serah terima jabatan di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis (24/10/2019) siang WIB. Meski belum terinci secara detail, tetapi Zainudin telah memiliki gambaran untuk masa kerjanya selama lima tahun ke depan.

Salah satu hal yang akan menjadi fokus utama pada Zainudin nanti adalah membenahi sepakbola. Hal itu bahkan sudah dipesan langsung oleh Presiden Joko Widodo, saat mengenalkan dirinya kepada publik sebagai Menpora.

Akan tetapi, Zainudin juga tak hanya ingin berfokus pada sepakbola saja. Cabang-cabang olahraga lain pun takkan luput dari perhatiannya karena beberapa ajang multievent seperti SEA Games 2019 di Filipina dan Olimpiade Tokyo pada 2020 sudah ada di depan mata. "Seperti ketika saya diperkenalkan (sebagai menteri), beliau (Presiden Jokowi) berucap minta (fokus) kepada sepakbola kita. Tetapi selain itu kita juga harus konsentrasi ke depan pada cabang-cabang yang dipertandingkan di Olimpiade, Asian Games, dan SEA Games," ucap Zainudin dalam sambutannya.

 

 

BERITA REKOMENDASI