Jack Brown, Beckham, dan Supriadi Gagal Tembus Seleksi Timnas Indonesia U-19

BEKASI, KRJOGJA.com – Manajer Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, telah rampung menggelar seleksi tahap pertama untuk Timnas Indonesia U-19. Dari 53 pemain yang menjalani seleksi, Shin diketahui hanya mengambil 28 orang.

Dengan begitu, 25 pemain sisanya pun dipastikan gagal lolos dalam seleksi ini. Dari 25 nama tersebut, tiga pemain yang sudah dipastikan tak lolos dalam seleksi ialah Jack Brown, Beckham Putra, dan Mochammad Supriadi.

Kondisi fisik menjadi alasan gagal terpilihnya para pemain tersebut dalam rencana sang manajer pelatih anyar. Shin mengaku tak mau ambil risiko dengan memilih pemain yang tengah didera cedera. Karena itu, beberapa pemain yang berindikasi mengalami cedera pun terpaksa dipulangkan.

Beckam sendiri diketahui tengah didera cedera hamstring saat ini. Kemudian, Supriadi mengalami masalah pada engkelnya. Dengan begitu, nama ketiga pemian itu pun dipastikan tak tercantum dalam rencana Shin Tae-yong usai menjalani seleksi sejak 13-17 Januari 2020 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pemain yang sudah lolos seleksi pun nantinya akan dibawa Shin untuk menjalani pemusatan latihan yang akan berlangsung di Chiang Mai, Thailand, mulai 20 Januari 2020. Untuk nama lengkap pemain yang lolos seleksi sendiri, Shin mengatakan akan segera mengumumkannya dan diperkirakan akan terjadi pada hari ini.

“Masalah paling besar memang di fisik, itu yang harus dibenahi ke depannya nanti saat pemusatan latihan. Kemampuan memang lebih bagus, daripada fisik mereka,” ujar Shin, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (18/1/2020).

“Belasan pemain sebelumnya sudah dipulangkan karena ada indikasi cedera dan tidak ingin mereka terkena kembali. Sisanya yang ada saat ini, saya ingin lebih meyakinkan diri agar bisa memilih mereka dengan baik. Ada 28 pemain nanti yang akan dibawa ke Chiang Mai. Tadinya, saya akan seleksi 30 orang, namun saat ini saya dapatkan 28 pemain. Siapa saja pemainnya, bisa diketahui sehari setelah ini, melalui website PSSI,” tukasnya.

 

 

BERITA REKOMENDASI