Jadi Alat Barter dengan Lukaku, Dybala Ngaku Betah di Juventus

TURIN, KRJOGJA.com – Paulo Dybala mengaku betah membela Juventus, meski diisukan tengah diminati beberapa klub Liga Inggris. Seperti diberitakan Calciomercato, Senin (29/7/2019), pemain berjuluk La Joya itu tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan klub yang ia bela sejak 2015 tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, dua klub Liga Inggris yakni Tottenham Hotspur dan Manchester United diisukan tertarik kepada pesepakbola asal Argentina tersebut. The Lilywhites –julukan Tottenham– dilaporkan menawar Dybala di angka 90 juta pounds atau sekira Rp1,56 triliun.

Sementara Man United ingin menukar sang penyerang, Romelu Lukaku, dengan Dybala. Karena itu, Dybala wajib unjuk gigi kepada pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, agar dipertahankan musim ini.

Sayangnya, Dybala belum bergabung bersama skuad Juventus yang dalam dua musim terakhir menjalani tur Asia. Sebab, Dybala mendapat jatah liburan tambahan setelah membela Tim Nasional (Timnas) Argentina di Copa America 2019.

Dalam pola 4-3-3 racikan Sarri, memang tidak ada tempat yang benar-benar tepat bagi eks pemain Palermo tersebut. Di pola tersebut tidak ada posisi playmaker yang notabene tempat favorit Dybala.Jika ditaruh di winger kanan, kecepatan Dybala tidak seperti sayap-sayap Juventus lainnya yakni Federico Bernardeschi, Juan Cuadrado, Douglas Costa hingga Cristiano Ronaldo. Karena itu, jika nantinya bertahan, paling realistis adalah menempatkan Dybala sebagai false nine atau penyerang bayangan. (*)

BERITA REKOMENDASI