Jadi Juara, Bupati Magelang Sambut Kedatangan Bagas dan Bagus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Usai menjadi juara AFF U16 2018, Timnas Indonesia panen pujian. Salah satunya adalah dua anak kembar asal Kabupaten Magelang, Bagas Kaffa dan Bagus Kaffi yang berasal dari Dusun Sidas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang. Bahkan Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP akan menyambut kedatangannya di Rumah Dinas nya, Rabu (15/08/2018) besok. Tak hanya itu, orang nomor 1 Kabupaten Magelang ini juga akan memberikan apresiasi kepada keduanya.

Sebelumnya, sebagai bentuk apresiasi terhadap Timnas U16 dan Bagus serta Bagas, ia menggelar acara nonton bareng (nonbar) final yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/08/2018) kemarin. Dalam nonbar kemarin, diikuti jajaran Forkopimda dan pegawai dilingkungan Pemkab Magelang. "Kemenangan timnas U 16 sehingga menjadi juara Piala AFF 2018 kemarin, patut dipresiasi. Ini merupakan kado untuk Indonesia yang akan merayakan HUT kemerdekaan ke 73. Khusus terhadap Bagus dan Bagas, kami akan undang kesini dan berikan apresiasi. Bagaimanapun, keduanya telah mengharumkan nama kabupaten magelang dan Indonesia," katanya, Senin (13/08/2018).

Bupati mengatakan, bahwa Pemkab Magelang, melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) akan menyambut kepulangan dua punggawa Tim Nasional U16 tersebut. "Insyallah kita akan siapkan penghargaan yang sesuai dengan prestasi yang telah diraih oleh mas Bagas dan Bagus. Mungkin kita juga akan ajak berkeliling di Kabupaten Magelang, sebagai suatu bentuk penghargaan tersendiri bagi mereka," ujarnya.

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Tim U16 Indonesia, terutama kepada Bagas dan Bagus, putra Yuli Puji Istianto, mantan Kepala Desa Pancuran Mas tersebut. "Kita sangat bangga kepada Bagas dan Bagus yang telah ikut berkontribusi dalam kemenangan Tim Nasional U16 Indonesia ini. Hal ini menunjukan bahwa pembibitan dan pembinaan merupakan suatu bagian penting. Dan kami berharap, kedepannya hal ini juga bisa memotivasi bagi generasi muda yang lain," imbuhnya.

Menurut rencana, keduanya akan dijemput dari rumahnya menggunakan puluhan mobil VW, Jeep dan puluhan klub sepeda motor. Selanjutnya, mereka akan diterima Bupati Magelang dirumah dinas Rabu (15/8/2018) besok. Usai diterima Bupati, keduanya akan diarak keliling kota menuju rumahnya. "Ya kami akan sambut kedatangan keduanya. Saat ini kami bersama Polres serta dishub kabupaten magelang, tengah berkoordinasi soal rute yang akan dilalui," pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI