Jadi Kapten Man United, Carrick Mengaku Biasa Saja

LOS ANGELES (KRjogja.com) – Michael Carrick akhirnya resmi ditunjuk Jose Mourinho sebagai kapten baru Manchester United untuk musim 2017-2018. Meski demikian, Carrick mengakui bahwasanya takkan banyak yang berubah darinya meski nanti menjabat skipper Setan Merah.

Carrick dipercaya manajer Mourinho untuk menjadi kapten, menggantikan peran Wayne Rooney yang dilepas ke Everton.

Carrick sendiri akan berusia 36 tahun pada 28 Juli mendatang, dan sepertinya ia memang dipilih Mourinho untuk short-term saja, bukan untuk menjadi leader Man United untuk tahun-tahun mendatang. Faktor senioritas sepertinya berperan di sini.

Carrick pun menyatakan takkan ada banyak yang berubah darinya di musim 2017-2018, meski nanti akan menjadi pemimpin bagi rekan-rekan setimnya.

“Saya akan tetap menjadi diri saya sendiri, karakter saya takkan berubah,” ucap Carrick di laman resmi Man United.

“Itu salah, saya pikir, untuk tiba-tiba menjadi kapten dan berubah menjadi sering berteriak pada orang-orang untuk memberitahu apa yang harus mereka lakukan. Saya tidak akan seperti itu,” imbuhnya.

“Saya sebenarnya pribadi yang kalem dan pribadi yang lebih sering menyimpan (unek-unek) untuk diri saya sendiri. Tapi, saya akan bicara saat saya perlu untuk bicara, baik di ruang ganti ataupun di lapangan. Saya akan mencoba untuk menjadi pemimpin dan contoh yang baik,” tandas Carrick. (*)

BERITA REKOMENDASI