Jadi Ketum Baru Asprov PSSI DIY, Ini Langkah Pertama Syauqi Suratno

YOGYA, KRJOGJA.com – Ahmad Syauqi Suratno terpilih sebagai Ketua Umum Asprov PSSI DIY dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Monumen PSSI Minggu (24/3/2019). Selama lima tahun (2019-2023), Syauqi akan meneruskan kemudi nahkoda yang sebelumnya dijalankan Bambang Kuncoro.

Kepada wartawan setelah resmi menjabat Ketua Umum, Syauqi mengatakan bawasanya terpilihnya ia sebagai ketua umum bukan karena nafsu keinginan pribadi. Ia menegaskan memilih akhirnya maju lantaran tak ada calon lain yang mendaftar hingga batas hari terakhir pendaftaran.

“Saya perlu tekankan bahwa saya maju bukan karena keinginan menjadi ketum, tapi karena situasi sampai hari terakhir pendaftaran tak ada yang mengajukan sebagai calon ketua umum. Sebagai warga DIY dan besar di DIY maka ada kepedulian untuk turun. Ketika ada beberapa klub mengajukan maka saya akhirnya bersedia,” ungkapnya.

Di periode awal kepemimpinan, Syauqi mengaku akan cepat berkoordinasi dengan wakil ketua dan Komite Eksekutif untuk menyusun langkah kerja. Pasalnya, dalam waktu dekat DIY memiliki dua agenda besar yakni menyusun Porda 2019 dan menghadapi PON 2020.

“Sudah tak perlu mengutak-atik hitungan apapun namun saya ingin ajak menatap sepakbola DIY kedepan, terdekat masukan KONI untuk penyelenggaraan cabor sepakbola Porda DIY. Ada Prapon juga tahun ini, yang harus disiapkan. Saya posisinya harus membangunkan organisasi dan mengajak berlari, segera saya bahas langkah untuk dua agenda tersebut,” sambungnya.

Pria yang juga mantan CEO Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) ini juga bertekad membangun kembali kenikmatan menikmati sepakbola di DIY yang dilakukan dalam berbagai hal. “Ada beberapa hal yang akan dieksplorasi seperti Youth Refferee, Lisensi Kepelatihan dan usia muda,” ungkapnya lagi. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI