Jadi Laga Pembuka Babak 32 Linus Nasional

MAGELANG (KRjogja.com) – Masyarakat Kabupaten Magelang, patut berbangga. Pasalnya, Stadion Gemilang ‘home base’ Persikama, akan menjadi salah satu tuan rumah babak 32 besar Liga Nusantara (Linus) dan Suratin Nasional yang akan dimulai tanggal 19 hingga 26 November mendatang. Bahkan menurut rencana, laga pembuka akan dipusatkan di stadion kebanggaan masyarakat lereng Gunung Merapi itu, pada Sabtu (19/11/2016) mendatang.

“Kami (Stadion Gemilang) bersama stadion dr Moch Soebroto Kota Magelang, ditunjuk untuk menjadi tuan rumah babak 32 linus dan suratin di grup F. Di grup ini, ada empat tim. Meliputi PS Boalemo, YSK 757 Karimun, Perseka Bowosa dan Delta Katulistiwa,” kata Subur, salah satu panpel Stadion Gemilang Selasa (08/11/2016).

Sementara pertandingan antara PS Boalemo (Gorontalo) kontra PS Delta Khatulistiwa (Kalimantan Barat), akan menjadi laga pembuka di babak penyisihan Grup F. “Laga itu (PS Boalemo melawan PS Delta Khatulistiwa, akan menjadi pertandingan pembuka putaran final ISC Linus 2016. Dan menurut rencana, akan dihadiri oleh Ketua PSSI terpilih, Kapolda, Ketua Asprov Jateng, Johar Lin Eng dan manajer, offisial dan kapten linus serta suratin yang lolos babak 32 besar,” ungkapnya.

Sedang 32 tim peserta linus yang lolos babak 32 besar itu, akan dibagi dalam delapan grup. Dan masing-masing grup terdiri dari empat tim. PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator pertandingan, telah memutuskan kompetisi ini digelar di dua provinsi, yakni Jawa Tengah dan Yogyakarta. “Untuk format kompetisinya, babak penyisihan 32 besar akan menggunakan setengah kompetisi (round-robin) dengan regulasi penghitungan poin, head to head, selisih gol dan produktivitas gol. Untuk babak 16 besar hingga babak final, akan menggunakan sistem gugur,” imbuh Sutikno, panpel di Stadion dr Moch Soebroto Kota Magelang. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI