Jadi Masukan Klub, Wartawan Ulas Statistik PSS Bareng PT LIB

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar workshop bersama media peliput PSS, Sabtu (28/9/2019). Dalam pertemuan tersebut, diulas berbagai hal penting dalam peliputan sepakbola Liga 1 termasuk data-data PSS hingga pertangan terakhir melawan Arema FC beberapa hari silam.

Hanif Marjuni, Manager Media dan Public Relation PT LIB mengungkap dari 18 peserta Liga 1, catatan gol PSS terbilang cukup kurang. Padahal di beberapa sisi, permainan PSS cukup progresif di mana saat ini berhasil menempati posisi 8 klasemen sementara Liga 1.

Baca juga :

PSS Tantang Madura United, Penyakit Saat Lawan Arema Tak Boleh Kambuh
Rekoveri Singkat, PSS Ditunggu Madura United

“Dari statistik yang dimiliki LIB memang terlihat bagaimana permainan PSS termasuk berapa jumlah gol yang diciptakan, lalu peluang on dan off target. Ternyata masih sangat banyak off targetnya (109 kali) yang mungkin membuat catatan gol PSS terbilang tidak cukup baik dibanding klub Liga 1 lainnya. Peluangnya juga tercatat 247 cukup sedikit juga. Data-data ini yang kami harapkan diketahui oleh teman-teman media dan pihak klub sebagai catatan,” ungkapnya pada wartawan, Sabtu (28/09/2019).

Sementara CEO PSS Fatih Chabanto yang juga ikut dalam tahapan proses workshop mengatakan adanya analisa yang didasarkan data tentu cukup membantu tim untuk bergerak maju dan mengevaluasi kekurangan selama ini. Menurut dia, adanya data yang bisa digunakan sebagai kritik membangun sebenarnya diharapkan untuk PSS yang lebih baik kedepan.

“Adanya analisa data dari PT LIB ini secara tak langsung membantu tim untuk bergerak lebih baik. Mungkin nanti akan kami sampaikan juga ke tim pelatih sebagai masukan karena memang ranah teknis menjadi kewenangan tim pelatih,” ungkap Fatih. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI