Jadi Pelatih Permanen, Solskjaer Tantang Pemain Man United

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, langsung menantang para pemainnya untuk bekerja keras di sisa musim 2018-2019 usai dipermanenkan pihak klub. Pria berkebangsaan Norwegia itu siap menyingkirkan para pemain yang dinilainya cepat berpuas diri.

Setan Merah resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen pada Kamis 28 Maret 2019 sore WIB. Pria berusia 46 tahun itu sebelumnya menyandang status sebagai manajer interim sejak Desember 2018 menggantikan Jose Mourinho.

Perubahan status tersebut membuat Solskjaer kini berani menantang para pemainnya untuk mengerahkan kemampuan terbaik. Ia mengatakan, para pemain yang cepat berpuas diri sehingga tidak mau bekerja keras, tidak akan punya karier yang langgeng di Man United.

“Kami harus bekerja keras sekarang. Saya ingin Man United menjadi tim yang bekerja keras, senantiasa bugar, dan mendapat hasil terbaik,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, mengutip dari BBC, Jumat (29/3/2019).

“Sekarang para pemain tahu saya akan bertahan di sini lebih lama dari perkiraan. Para pemain yang cepat berpuas diri tidak akan bertahan lama di klub ini,” tegas pria berjuluk Si Pembunuh Berwajah Bayi itu.

Man United mengikat Ole Gunnar Solskjaer hingga 2022 dengan bayaran 7 juta poundsterling (setara Rp130 miliar) per tahun. Pihak klub juga harus membayar kompensasi senilai total 1 juta poundsterling (setara Rp18 miliar) kepada Molde FK sebagai pemilik sah Solskjaer sebelumnya. (*)

BERITA REKOMENDASI