Jadon Sancho Batal ke Man United, Ini Respons Solskjaer

Editor: KRjogja/Gus

KOLN, KRJOGJA.com – Ole Gunnar Solskjaer memberikan respons terkait transfer gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho yang urung terjadi karena manajemen kedua klub tidak menemukan jalan soal kesepakatan.

Sancho gencar diberitakan akan pindah ke Man United pada bursa transfer musim panas ini, setelah rumor menyebutkan ia sudah tidak betah bermain di Liga Jerman. Sejumlah kabar menyebutkan, pemain berusia 20 tahun tersebut rindu pulang kampung ke Inggris.

Sancho merupakan pemain kelahiran asal London, yang didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017, saat usianya 17 tahun.

Ia dibeli dengan nilai transfer 8 juta paun (sekira Rp141 miliar). Selama bermain 3 tahun bermain di Dortmund, pemain Tim Nasional (Inggris) ini telah mencetak 34 gol dan 43 assist dari 99 penampilannya.
Pe

Penampilan yang apik membuat Man United menjadi klub paling terdepan yang ingin mendatangkan Sancho ke Old Trafford.

Bahkan sejumlah laporan menyebutkan, Sancho telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Man United, yang mengontraknya selama 5 tahun atau hingga musim panas 2025.

Manajemen Setan Merah diklaim juga telah sepakat untuk memberi gaji Sancho sebesar 250 ribu pounds (sekitar Rp4,7 miliar) per pekan.

Namun, kepindahan Sancho belum bisa terlaksana karena belum ada kesepakatan akhir antara Man United dengan Dortmund, yang mematok Sancho dengan nilai transfer sebesar 108 juta pounds (sekira Rp2 triliun).

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc juga memastikan bahwa Sancho akan bermain untuk klubnya hingga musim depan. Keputusan itu, kata Zorc, sudah final.

Menanggapi isu tranfer Sancho, Solskjaer yang diwawancara usai timnya menang dengan skor 1-0 saat melawan Copenhagen FC di perempatfinal Liga Eropa 2019-2020, memilihi tidak mau berkomentar terkait rumor gelandang lincah tersebut.

“(Saya) tidak mau mengomentari pemain tim lain. Anda tahu itu. Saya tidak pernah melakukannya,” kata dia mengutip Tribuna, Selasa (11/8/2020).

Sancho saat ini berada di Swiss untuk bergabung bersama rekan-rekan setimnya mengikuti latihan pra-musim.

BERITA REKOMENDASI