Jadwal Final ISC B Belum Jelas

SOLO (KRjogja.com) – Tim PSS Sleman dan PSCS Cilacap sudah berada di Solo, tapi belum ada keputusan dari operator PT GTC kapan final Indonesia Soccer Championship (ISC) seri B di stadion Manahan akan digelar. Apakah tetap sesuai rencana Sabtu (17/12/2016) atau diundur. 

Sampai berita ini diturunkan belum ada keputusan. Situasi menjelang final yang tidak pasti itupun membingungkan kedua tim. Itu mengemuka ketika dilangsungkan temu bersama antara pihak PT GTC, PSSI Jawa Tengah, panitia pelaksana, Kepolisian, PSS Sleman dan PSCS Cilacap beserta pimpinan suporternya serta pimpinan suporter tuan rumah Pasoepati di RM Rasa Mirasa, Kamis (15/12/2016).

Muncul kekawatiran terjadi bentrok jika final tetap dilangsungkan, Sabtu (17/12/2016). Karena pada saat bersamaan warga Pasopati berkumpul nonton bareng laga final leg II Piala AFF Timnas Indonesia melawan Thailand. Jika Indonesia menang mereka konvoi yang dimungkinkan bertemu dengan pendukung Sleman. PSS dan PSCS menolak opsi final tanpa penonton. Sebab pendukung kedua tim sudah dalam kondisi siap ke Solo. 

"Kalau final tanpa penonton lebih baik tim kami tidak main," kata Arif Yuli Wibowo, manajer tim PSS kepada wartawan. Kalau di Solo tidak berani menggelar dengan penonton, lebih baik pindah tempat ke kota lain

Manajer PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno juga menolak opsi tanpa penonton. "Ini partai final, semua pihak menantikan. Kalau tanpa penonton kami keberatan. Karena kami punya suporter dan siap datang sebanyak banyaknya. "Kami berharap GTC punya solusi yang tepat dalam menggelar partai final." (Qom)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI