Jamu Barcelona, Atletico Siap Hapus Rekor Tak Pernah Menang di Liga Spanyol

MADRID (KRjogja.com) – Atletico Madrid akan menjamu Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 15 Oktober 2017 dini hari WIB. Menjamu skuad asuhan Ernesto Valverde, tuan rumah dihadapkan dengan rekor buruk.

Atletico tercatat tidak pernah menang jika bertemu Barcelona di Liga Spanyol. Los Cholconeros –julukan Atletico– hanya tiga kali bermain imbang dari 14 laga terakhir Liga Spanyol di mana sisanya berakhir dengan kekalahan.

Meski begitu, Atletico tidak akan menyerahkan tiga angka begitu saja pada pertandingan nanti. Pelatih Los Cholconeros, Diego Simeone mengaku bertekad untuk dapat menghapus rekor buruk tersebut.

“Kami belum pernah mengalahkan mereka (Barcelona) di Liga Spanyol. Pertandingan paling penting kami adalah saat kami meraih gelar Liga Spanyol (musim 2013-2014) dan kami sudah dua kali menyingkirkan mereka di Liga Champions,” kata Simeone, seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (14/10/2017).

“Mereka selalu mencetak gol lebih banyak daripada kami. Mereka mengalahkan kami bukan karena kebetula. Mereka sangat bagus. Kami sudah lebih baik di Liga Champions. Harapannya, kami dapat mengakhiri rekor buruk di Liga Spanyol,” terangnya.

Barcelona saat ini masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 21 tahun dari tujuh pertandingan. Sementara itu, Atletico masih menempati posisi empat dengan selisih enam angka. (*) 

BERITA REKOMENDASI