Jamu Juventus, Valverde Tidak Yakin Mainkan Dembele

BARCELONA (KRjogja.com) – Pemain anyar Barcelona, Ousmane Dembele, tampaknya masih harus menunggu jika ingin menjadi starter dalam big match melawan Juventus. Pasalnya, Ernesto Valverde masih belum yakin menurunkan Dembele di matchday pertama Grup D Liga Champions 2017-2018 itu.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, masih belum yakin menurunkan Dembele. Valverde kembali berujar pemain yang datang dengan transfer sebesar 105 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun itu masih butuh waktu untuk melebur dalam permainan tim.

“Anda akan tahu apakah ia akan bermain atau tidak besok (saat pertandingan). Jika saya memainkan Dembele sejak awal, itu berarti ia telah siap,” ungkap Valverde, seperti dikutip dari Goal, Selasa (12/9/2017).

“Namun, Dembele adalah seorang pemain sepakbola. Sama seperti pemain lain, Dembele harus berlatih dan bisa beradaptasi di tim. Jika sudah cocok, maka ia bisa diturunkan di setiap pertandingan,” timpal entrenador berusia 53 tahun itu.

Dembele sendiri memulai debutnya dengan seragam nomor 11 Barcelona sebagai pemain cadangan ketika pertandingan melawan Espanyol. Valverde pun kembali menegaskan akan membuat Dembele lebih sering tampil jika sang pemain memang telah siap.

“Jika Dembele besok tidak bermain, maka secepatnya ia akan ikut di laga lainnya. Mungkin jika bergabung lebih cepat ia bisa menunjukkan kelebihannya, tapi saat ini Dembele belum cukup menyesuaikan diri,” tutup sang pelatih. (*)

BERITA REKOMENDASI