Jamu Kalteng Putra, PSS Ingin Sudahi Rekor Buruk Maguwoharjo

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS menjamu Kalteng Putra di laga lanjutan Liga 1 2019, Jumat (18/10/2019) sore. Super Elja berniat mengakhiri catatan buruk di Stadion Maguwoharjo sepanjang musim ini. 

Baca Juga: Cidera Bek Tengah Ganggu Persiapan PSS

Musim ini, PSS begitu sulit meraih kemenangan di Maguwoharjo. Terakhir mereka ditahan imbang Madura United 2-2 dan sebelumnya juga ditahan Persipura dengan skor 1-1. 

Beberapa langkah dilakukan tim PSS untuk menyudahi hasil kurang memuaskan tersebut.  Beberapa hari lalu seluruh elemen tim menggelar doa bersama di selasar Maguwoharjo dengan harapan baik stadion tersebut bisa lebih bersahabat kedepan. 

Di laga kontra Kalteng, pelatih PSS, Seto Nurdiantoro menyebut harus rela kehilangan dua bek yakni Alfonso De La Cruz dan Asyraq Gufron lantaran cidera. Kondisi Ardan Aras, bek yang masuk di putaran kedua tak begitu baik pula. 

Praktis, Kak Seto kemungkinan besar menduetkan Purwaka Yudi dan Ikhwan Ciptady di lini belakang. Lini tengah kemungkinan akan diserahkan pada Batata, Brian Ferreira dan Dave Mustaine yang sebenarnya juga sempat dibelit cidera. Di lini depan Kak Seto mungkin akan kembali menurunkan Yevhen Baha ditopang beberapa pilihan seperti Mila yang sudah kembali dari Cina dan Haris Tuharea, KH Yudo atau Antoni Putro yang notabene eks Kalteng Putra. 

Bekal PSS cukup baik di laga ini setelah menang away menghadapi Bhayangkara FC dua minggu lalu. “Kita masih tunggu medis untuk Ikhwan atau Gufron, tapi syukur Purwaka sudah fit dan bisa dimainkan. Mudah-mudahan juga besok harapannya bisa menang karena kemarin kita sudah lakukan evaluasi dari sisi teknis dan yang di luar teknis, kita doa bersama di stadion,” tandas Kak Seto. 

Sementara Kalteng datang ke Sleman dengan isu yang kurang sedap setelah diterpa masalah internal hingga sempat mogok latihan. Namun pelatih Gomez de Oliviera mengaku anak-anak asuhnya dalam kondisi terbaik dan siap tampil maksimal mencuri poin di Sleman. 

Baca Juga: Seto Nurdiantoro Dianggap Layak Gantikan Simon Mc Menemy

“Kami tidak ada pemain yang akumulasi atau cidera, semua siap dan kami akan berbuat maksimal di Sleman, jangan sampai membuat malu. Tapi tidak dipungkiri mental (karena masalah finansial) terpengaruh. Tapi kita sudah komitmen untuk tampil terbaik di laga nanti,” ungkap Gomez. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI