Jamu Persiba, PSIM Janji Tampil Menyerang

YOGYA, KRJOGJA.com – Semangat tinggi kini tengah diusung Laskar Mataram PSIM Yogyakarta usai mengalahkan tuan rumah Persegres beberapa hari lalu. Membawa misi memangkas minus poin, PSIM pun menatap laga melawan Persiba Balikpapan yang bakal digelar di Stadion Sultan Agung (SSA) Selasa (15/5/2018). 

Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak mengatakan timnya saat ini dipastikan dalam kondisi siap. Hanya pahlwan kontra Persegres, Fachri Muslim saja yang masih mengeluhkan sakit di bagian paha dan menjalani latihan terpisah Minggu (13/5/2018) pagi. 

“Kami saat ini dalam kondisi siap untuk pertandingan melawan Persiba Balikpapan. Ada beberapa hal yang sudah kami evaluasi seperti finishing lini depan agar semakin tajam, semoga bisa lebih maksimal di kandang,” ungkapnya usai latihan Minggu (13/5/2018) pagi. 

Lantaran bermain di kandang, Bona mengungkap bahwa timnya akan bermain lebih menyerang mengejar poin tiga. Meski begitu, antisipasi set piece lawan yang membuahkan tiga gol di laga terakhir mereka tetap menjadi perhatian bagi Edo Pratama dan kawan-kawan. 

“Kita jaga kebugaran anak-anak dan cukup penting untuk antisipasi set piece, apalagi gol Persiba saat menang 3-0 terakhir berawal dari set piece. Kami sudah latihan dan bisa tahu antisipasinya bagaimana. Saya bilang kalau masuk ke kotak penalti kita harus tempel, jangan sampai lepas,” sambung Bona. 

Menyoal komposisi, eks pemain PSS tersebut mengisyaratkan akan mempertahankan the winning team. “Kemungkinan tetap dipertahankan, namun tetap akan dilihat dari kondisi terakhir sebelum laga. Kami berharap doa pecinta PSIM agar bisa meraih poin penuh,” pungkas pelatih berlisensi B AFC ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI