Jamu Persip, PSS Siapkan Komposisi Ofensif

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Pelatih PSS Sleman Fredy Mully mengisyaratkan melakuka perubahan komposisi pemain saat menjamu Persip Pekalongan dalam pekan ketiga Liga 2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (6/5) mendatang. Fredy memilih pemain-pemain yang berkarakter menyerang dengan tetap menjaga keseimbangan dalam bertahan.

”Akan ada perubahan komposisi pemain dibanding saat melawat ke kandang
Persibangga Purbalingga. Tampil di kandang, kami akan tampil lebih ofensif. Untuk itu akan banyak menurunkan pemain-pemain yang berkarakter menyerang.

Namun tetap menjaga keseimbangan dengan tidak melupakan pertahanan,” ungkap Fredy kepada KR, kemarin.
Meski dipastikan tampil menyerang, namun Fredy menekankan kepada para pemainnya untuk tidak lengah dalam bertahan, karena akibatnya bisa fatal. ”Tidak boleh lengah dan harus waspada sepanjang pertandingan. Kesalahan sedikit saja bisa berakibat fatal, kebobolan gol. Ini tidak boleh terjadi lagi,” tandasnya.

Mengenai kondisi pemain, selain Busari yang masih harus memulihkan kondisi pascacedera, menurut Fredy semua siap dimainkan. Sehingga pelatih kelahiran Palopo ini pun punya banyak pilihan pemain dalam menyusun komposisi pemain terbaik sesuai dengan pola permainan yang bakal diterapkan.

Meski sudah mulai ikut latihan denganpara pemain PSS lainnya, namun Busari
kemungkinan besar belum dimainkan sat menjamu Persip. ”Busari sudah tiga
minggu menjalani pemulihan. Meski sekarang sudah mulai berlatih, dia masih harus memulihkan kondisinya. Selain itu juga mengembalikan ball feeling-nya,” ujar Fredy.

Fredy juga menekankan kepada para pemainnya unuk tidak sekali-kali meremehkan Persip. Baginya, semua tim di Grup 3 Liga 2 punya kualitas sama. Sehingga semua harus diwaspadai. Terlebih
Persip dipastikan sudah tahu kekuatan PSS, mengingat dua laga yang telah dilakoni
Tim ‘Laskar Sembada’ disiarkan langsung.

”Karena hampir semua pertandingan PSS disiarkan langsung, maka tim-tim lawan dipastikan sudah tahu kekuatan kita. Ini tentu menjadi kerugian tersendiri bagi kami. Pemain pun selalu ditekankanuntuk menampilkan kemampuan terbaik dalam setiap pertandingan,” ungkapnya. (*)

BERITA REKOMENDASI