Jamu PSBS, PSIM Tanpa Maitimo dan Arga Permana

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM terancam bermain tanpa beberapa pilar saat menjamu PSBS Biak Minggu (14/7/2019). Tercatat empat pemain mengalami masalah pada kebugaran akibat cidera dan tak bisa diturunkan dalam laga penting tersebut. 

Vladimir Vujovic yang bakal menjalani tugas terakhir sebagai pelatih PSIM mengungkap paling tidak ada empat nama yang hampir dipastikan tidak tampil dalam laga Minggu sore di Stadion Sultan Agung (SSA). Raphael Maitimo, Gusti Rustiawan, Hendika Arga Permana dan Vivi Asrizal disebut Vlado sedang dalam kondisi tidak baik dan kemungkinan tak bisa diturunkan. 

“Maitimo dan Gusti mengeluh masalah di kaki, sementara Arga juga jelas belum bisa turun karena cidera. Satu lagi Vivi (Asrizal) yang bilang kondisinya sudah 90 persen tapi menurut saya masih cukup jauh dari pick performancenya,” ungkap Vlado dalam sesi konferensi pers di Wisma PSIM Sabtu (13/7/2019). 

Meski begitu dengan cukup melimpahnya stok pemain, PSIM bisa cukup leluasa mencari pengganti para pemain tersebut. Target tiga poin menjadi wajib diwujudkan Laskar Mataram demi menapaki target lolos 8 besar di tahap pertama. 

“Sangat penting untuk pemain kedepan, besok harus dapat 3 poin agar nyaman mereka nanti. Enam poin ini berharga jika besok kita menang karena putaran pertama ini kita punya minus satu pertandingan daripada tim lainnya. Kami bertekad meraih hasil sempurna dan bermain disiplin tanpa meremehkan lawan,” imbuh juru racik asal Montenegro tersebut. 

Di posisi Arga Permana, PSIM punya beberapa opsi pengganti seperti pemain muda Yogyakarta, Yoga Pratama atau pemain gaek Ade Suhendra. Sementara di posisi Maitimo, bila tak bisa dimainkan ada beberapa opsi seperti Hendrico Satriadi, Reza Syahputra atau Redi Rusmawan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI