Jamu Setan Merah di St Mary’s Stadium, Southampton Mainkan Virgil van Dijk

SOUTHAMPTON (KRjogja.com) – Salah satu laga pekan keenam Liga Inggris 2017-2018 yang dihelat akhir pekan ini akan mempertemukan tuan rumah Southampton vs Manchester United. Demi meraih hasil maksimal di St Mary’s Stadium, manajer Soton, Mauricio Pellegrino pun siap memasang kembali Virgil van Dijk sebagai starter.

Seperti diketahui, van Dijk mengalami cedera engkel di pertengahan musim lalu, tepatnya pada Januari 2017. Bek berusia 26 tahun itu pun harus absen panjang. Van Dijk sendiri baru tampil selama tiga menit, yakni sebagai pemain pengganti dari lima laga yang telah digelar di Liga Inggris 2017-2018.

Ada yang berpendapat kalau van Dijk statusnya dibekukan oleh Pellegrino, sebagaimana ia sempat dimainkan di Tim U-23 Soton musim ini. Seperti diketahui, pemain internasional Belanda itu sempat ngotot minta dijual pada jendela transfer musim panas 2017, sebagaimana Liverpool dan Chelsea disebut amat meminati servisnya.

Sementara pendapat lain mengatakan kalau van Dijk memang membutuhkan waktu untuk membangun kembali kondisi kebugarannya usai cedera panjang. Apapun itu, Pellegrino mengindikasikan akan menjadikan van Dijk sebagai starter di laga kontra Man United nanti.

“Kami akan mengambil keputusan mendekati laga, sebagaimana kami akan melihat kondisi terakhirnya. Tapi, setiap pekan bagi Virgil penting karena kondisinya makin membaik. Ia punya kans besar untuk jadi starter melawan Man United,” kata Pellegrino seperti dimuat Sky Sports.

“Setelah tak bermain dalam periode yang lama, sekarang ia berlatih dengan bagus, dan ini adalah kabar baik bagi kami. Ya, karena kami butuh Virgil seperti halnya pemain penting lainnya di skuad,” sambung manajer asal Argentina itu. (*)

BERITA REKOMENDASI