Januari PSS Teken Kontrak Sponsor Baru, Bakal Menempel di Jersey

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kabar menarik datang dari PSS di jeda musim kompetisi Liga 1. Tim kebanggaan masyarakat Sleman ini bersiap menandatangani kerjasama dengan sponsor baru di awal tahun 2020. 

CEO PSS, Fatih Chabanto mengungkap saat ini pihaknya sudah menjalin komunikasi menuju kesepakatan ldengan sponsor baru tersebut. Namun, ia masih enggan menyebut sponsor baru yang nantinya akan menempel di jersey para pemain itu. 

“Januari (2020) kami juga akan tanda tangan dengan sponsor baru. Kami masih belum bisa sebutkan tapi akan menempel di jersey, nantilah kalau sudah waktunya kami akan sampaikan melalui media,” ungkap Fatih pada wartawan beberapa waktu lalu. 

PSS menurut Fatih optimis dengan kondisi tim di tahun 2020. Apalagi Super Elja menjadi tim kedua tertinggi di Liga 1 untuk kategori penonton home, dengan average 19 ribu.  

“Kami berusaha mencari sponsorship karena kebutuhan tim berkaca dari pengalaman tim lain antara Rp 30-50 miliar, tergantung apakah medioker, papan atas atau juara. Namun di sisi lain kami juga berharap kondisi bisa kondusif agar sponsor tenang dan benefit yang PSS tawarkan bisa sesuai,” ungkapnya lagi. 

Saat ini diakui Fatih PSS belum mengalami surplus pendapatan dan masih berjuang menuju arah tersebut. Pos-pos pendapatan yang bisa dimaksimalkan terlebih dahulu kini tengah dikejar untuk memenuhi kebutuhan mengamankan tanda tangan para pemain musim depan. 

“PSS belum surplus, tapi bagaimana menyiasati potensi pendapatan yang bisa diambil di muka, ini strategi kami agar bisa melakukan negosiasi pemain. Tapi ini komitmen dari Komisaris dan Direksi untuk mencari pendapatan yang bisa didahulukan untuk kontrak pemain dan pelatih,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI