Jatuh di Lap Terakhir, Pedrosa Salahkan Ban

MUGELLO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, harus mengakhiri gelaran balap MotoGP Grand Prix (GP) 2017 dengan kepala tertunduk. Ya, rider kawakan tersebut gagal menyelesaikan balapan seri keenam itu di Sirkuit Mugello.

Kala melaju di lap terakhir, Pedrosa yang tengah mengejar ambisi untuk menang malah terjatuh. Bukan poin yang didapat, The Little Spaniard –begitu sang rider dijuluki– malah menutup balapan dengan rapor merah. Ia pun mengaku kurangnya cengkeraman pada ban motor menjadi penyebab kegagalannya itu.

“Kami kesulitan sejak memulai akhir pekan di Mugello, dan hari ini (saat balapan) semua itu bahkan menjadi lebih buruk. Saya tidak merasakan cengkeraman sejak memulai balapan, baik di ban depan maupun belakang,” ungkap Pedrosa mengutip dari laman resmi tim, Senin (5/6/2017).

“Saya banyak disalip pembalap lain dan tidak memiliki kesempatan satu pun untuk berjuang kembali. Motor banyak berguncang bahkan di lintasan lurus. So, intinya saya tidak mampu mengatasi balapan yang panjang itu,” ucap rider asal Spanyol itu kecewa.

Gagal mendulang poin di GP Italia, Pedrosa yang sebelumnya berada di urutan kedua harus terlempar ke posisi lima di klasemen sementara GP 2017. Dengan koleksi 68 poin, ia tertinggal 37 poin dari Maverick Vinales yang berada di urutan pertama. (*)

BERITA REKOMENDASI