Jeda Cukup Panjang, Pemain PSS Digenjot Fisik

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Laskar Elang Jawa PSS dipastikan lolos ke 16 besar ISC B grup 5 usai keputusan operator kompetisi mendiskualifikasi Persinga Ngawi lantaran dianggap melakukan tindakan tidak terpuji pada wasit. Namun demikian, keadaan menguntungkan tersebut tak ingin membuat tim kebangaan warga Sleman tersebut jemawa.

 

Para pemain mulai menjalani latihan di Lapangan Ploso Kuning mulai Kamis (18/8/2016). Fokusnya, pelatih ingin meningkatkan kemampuan fisik pemain jelang sisa dua laga dan kemungkinan pertandingan di 16 besar nanti.

Menu-menu latihan kecepatan, agility dan kelenturan diberikan untuk Mahadirga Lasut dan kawan-kawan dengan dipimpin langsung pelatih fisik Herwin Syafruddin. "Kami tak ingin terlena dan tetap meminta pemain fokus menghadapi dua laga sisa di kandang melawan Madiun dan away ke Martapura, targetnya tetap ambil poin," ungkap pelatih kepala Seto Nurdiantoro.

Porsi latihan yang dipadukan dengan fisik ini akan menjadi makan sehari-hari para pemain hingga satu minggu jelang laga nanti. Hal tersebut menurut Seto dimaksudkan agar anak asuhnya tidak kepayahan di dua laga sisa penyisihan grup 5.

PSS akan menghadapi Madiun Putra di partai home terakhir penyisihan grup pada 27 Agustus 2016 nanti. Sementara partai tandang ke Martapura FC akan dilakukan pada 3 September 2016. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI