Jelang Derby Manchester, Guardiola Sanjung Man United

MANCHESTER, KRJOGJA.Com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, melontarkan pujian kepada skuad Manchester United. Ia menyebut Man United sebagai salah satu tim terbaik. Ketangguhan para pemain Man United dinilai bisa tak tertandingi, jika ditangani dengan baik.

Pujian ini diutarakan jelang pertemuan Man City dengan rival sekotanya tersebut dalam semifinal Piala Liga Inggris 2019-2020. Laga pada babak ini sendiri diketahui bakal digelar dua kali dan akan dimulai di markas Man United, Old Trafford, pada Rabu 8 Januari 2020 dini hari WIB.

Guardiola pun mewaspadai betul penampilan para pemain Man United dalam laga ini. Sebab, klub berjuluk The Red Devils itu dinilai punya sederet pemain berkualitas, seperti Anthony Martial, Daniel James, hingga Marcus Rashford, yang dinilai siap menjegal langkah Man City merebut kemenangan.Karena itu, Guardiola merasa penting bagi timnya untuk melakukan persiapan sebaik mungkin sebelum berlaga di ajang tersebut. Apalagi, laga sendiri bakal digelar di Old Trafford sehingga tekanan diyakini Guardiola bakal lebih meningkat bagi para pemain Man City

"Tentu saja, di Old Trafford, kondisi akan sangat berbeda dengan di sini. Man United adalah tim yang dibangun untuk berlari. Ketika mereka dapat menjalankannya, mereka akan menjadi salah satu tim terbaik, bukan hanya di Inggris. Sebab, mereka memiliki kecepatan lewat aksi James (Daniel), Greenwood, Martial, Rashford, dan Lingard,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (6/1/2020).

"Saya merasa mereka akan berlari. Satu, dua, tiga, atau sebanyak mungkin yang bisa dilakukan. Untuk bisa mengalahkan mereka, kami harus mengurangi kesalahan. Kami harus bersiap untuk itu,” tukas pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

 

BERITA REKOMENDASI