Jelang Duel, Jose Mourinho Berikan Pujian kepada Leicester

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menuturkan pujiannya kepada calon lawan mereka, Leicester City, di pekan ke-19 Liga Inggris, Minggu 24 Desember 2017 dini hari WIB. Menurutnya, Leicester adalah salah satu tim yang cocok untuk bersaing di Liga Eropa.

Menurut Mourinho, Leicester memiliki amunisi yang baik untuk bisa masuk ke Liga Eropa. Apalagi saat ini, The Foxes -julukan Leicester- hanya fokus untuk memperbaiki peringkat di Liga Inggris. Hingga pertandingan pekan ke-18, Leicester berada di urutan delapan. Atau dengan kata lain, Leicester hanya butuh memperbaiki empat peringkat lagi untuk lolos otomatis ke Liga Eropa.

Selain itu, Mourinho juga mengakui bahwa Jamie Vardy dan kolega memiliki penampilan yang baik saat menjuarai Liga Inggris musim 2015-2016 yang kala itu diarsiteki oleh Claudio Ranieri. Jelang bentrok di markas Leicester, King Power Stadium, pelatih asal Portugal itu terlihat sangat mewaspadai Leicester.

Selain mampu tembus ke Liga Eropa dan memiliki penampilan memukau saat juarai Liga Inggris 2015-2016, Mourinho juga menyebut bahwa kualitas Leicester dan timnya cukup setara. Sehingga, pelatih berusia 54 tahun itu agaknya akan membuat strategi khusus untuk menghadapi tim yang kini dibesut oleh Claude Puel tersebut.

"Sangat fenomenal. Mereka (Leicester) memiliki penampilan yang fenomenal di musim itu dan mereka diuntungkan dengan semua pesaing yang juga tidak memiliki musim yang baik. Harapannya sekarang adalah jika tampil dengan tim papan atas, mereka memiliki waktu yang sulit dan kesulitan untuk meraih gelar yang sama di musim ini," ujar Mourinho, mengutip dari Sportsmole, Sabtu (23/12/2017).

"Mereka melakukannya dengan baik. Mereka berada dalam posisi yang nyaman. Tidak ada drama. Tidak ada ketakutan. Dapatkah mereka berjuang untuk masuk ke Liga Eropa, jawabannya ya mereka bisa. Mereka adalah tim yang bagus yang sama dengan kami," tambahnya.

Keduanya akan bentrok pada Minggu dini hari WIB. Jika dilihat rekor pertemuan kedua tim, Setan Merah -julukan Man United- superior atas Leicester. Dari lima pertemuan mereka di Liga Inggris, Man United mengoleksi tiga kemenangan dan dua laga lainnya berakhir dengan imbang. (*)

 

BERITA REKOMENDASI