Jelang Duel, Mourinho Akui Bournemouth Tangguh

BOURNEMOUTH, KRJOGJA.com – Manchester United bakal berhadapan dengan Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung pada Sabtu (3/11/2018) malam WIB. Jelang laga tersebut, pelatih Man United, Jose Mourinho, mengakui ketangguhan lawannya.

 

Menurut Mourinho, Bournemouth adalah salah satu tim di Liga Inggris dengan konsistensi yang begitu hebat. Hal tersebut bahkan dapat ditunjukkan oleh tim asuhan Eddie Howe itu sejak pertama kali naik kasta ke ajang Liga Inggris.

Berkat kerja keras yang dilakukan para pemain, Bournemouth pun kini menempati posisi yang lebih apik ketimbang Man United. Mereka kini tengah bertengger di posisi keenam pada klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 dengan torehan 20 poin, sementara Man United berada di tempat kedelapan dengan 17 poin.Meski tren yang lebih positif dimiliki Bournemouth, Mourinho mengaku tak gentar untuk berhadapan dengan mereka. Target kemenangan pun diyakini mampu direalisasikan oleh anak asuhnya kala bertandang ke markas Bournemouth.

“Kisah mereka (Bournemouth) adalah kisah yang tidak mengejutkan saya. Setelah promosi ke Liga Inggris, mereka bisa bertahan di Liga Inggris, stabil, dan sekarang lebih stabil lagi. Mereka bahkan berjuang untuk memperebutkan tempat di Liga Eropa, yang jelas target mereka sangat sulit bagi siapa pun,” ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man United, Sabtu (3/11/2018).

“Tetapi (dengan beberapa) pekerjaan fantastis, mereka memiliki stabilitas yang hebat. Pada dasarnya, mereka tetap memiliki manajer dan pemain yang sama. Pekerjaan kepanduan klinis, keputusan klinis tentang siapa yang harus dibeli dan kapan harus membeli. Saya pikir itu pekerjaan fantastis dan saya tidak akan mengatakan itu adalah kejutan besar,” tukasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI