Jelang IBL 2022, BPJ Temukan Pebasket Muda Potensial

Menurut Edy, selain mempertahankan beberapa pemain inti yang membela BPJ dalam kompetisi IBL Pertamax 2021 lalu, pihak manajemen BPJ akan mencari amunisi pemain baru jika telah mendapatkan headcoach (pelatih kepala ) yang baru sepeninggal pelatih sebelumnya David Singleton yang hijrah ke klub anggota IBL lainnya.

“Saya memperkirakan manajemen BPJ akan mendapatkan ‘headcoach’ pertengahan September 2021 atau tiga minggu lagi. Setelah ‘headcoach’ datang dan menjalani latihan 2-3 minggu dengan ujicoba. Kita akan mengidentifikasi kebutuhan pemain yang sesuai dengan karakter main musim depan yaitu cepat dalam ofense (menyerang), tembakan akurat dan strategi ‘defense fullcourt’ sambil ofense cepat , bukan defense di bawah ring,” ungkap Edy.

Untuk itu lanjut Edy, dengan strategi seperti ini dibutuhkan para pemain dengan stamina dan skill yang sangat bagus. Bukan postur dan lain-lain. “Jadi sekali lagi jika pelatih kepala sudah didapatkan, manajemen baru dapat mengetahui jumlah pemain yang dibutuhkan untuk menghadapi kompetisi IBL musim mendatang,” pungkas Edy.(Rar)

BERITA REKOMENDASI