Jelang Laga Hidup Mati Leipzig vs Man United, Solskjaer: Ini yang Kami Nantikan

LEIPZIG, KRjogja.com – Manchester United bakal melakoni laga hidup mati melawan RB Leipzig di matchday pamungkas babak penyisihan Grup H Liga Champions 2020-2021. Meski begitu, Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan bahwa timnya sama sekali tidak gentar menghadapi pertandingan ini.

Man United sendiri sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Sebab, pada pertemuan pertama mereka dengan Leipzig, Setan Merah berhasil menang telak 5-0.

Kondisi tersebut membuat Man United menang head-to-head. Sehingga, jika poin kedua tim sama, maka Man United yang akan berada di posisi lebih tinggi. Saat ini Setan Merah dan Leipzig sama-sama mengoleksi sembilan poin.

Hingga saat ini, Solskjaer mengaku masih tidak bisa melupakan kemenangan telak Man United atas Leipzig tersebut. Hal inilah yang membuat Bruno Fernandes dan kawan-kawan semakin percaya diri menghadapi laga penentuan kontra Leipzig.

“Anda tidak bisa mengabaikannya. Kami mengingatnya dengan penuh kasih, karena kami melakukan banyak hal dengan benar. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan kami cukup mengenal Leipzig untuk mengetahui bahwa mereka tidak dapat diprediksi,” ujar Solskjaer, dinukil dari laman UEFA, Selasa (8/12/2020).

Man United sebenarnya punya modal bagus di awal musim kompetisi 2020-2021 karena mereka mampu memetik kemenangan atas Leipzig dan Paris Saint-Germain (PSG) sehingga menjadi pemuncak Grup H. Akan tetapi, dalam tiga laga setelahnya, mereka dua kali mendera kekalahan

Hal inilah yang membuat Man United berada di situasi sulit seperti sekarang. Meski demikian, Solskjaer tak ingin mempersoalkannya. Karena sejak awal ia sudah menduga bahwa bukan hal yang mudah untuk bisa lolos dari grup yang diisi oleh tim-tim seperti PSG dan Leipzig.

“Pertandingan-pertandingan fase gugur atau yang seperti ini (laga penentuan) adalah laga besar. Para pemain ada di sini. Mereka adalah pemain Man United karena mereka memiliki kualitas yang kami cari,” terang Solskjaer.

“Ini adalah pertandingan yang kami nantikan. Kami tidak berharap untuk bisa lolos sebelum pertandingan terakhir ketika kami melihat grup ini,“ sambung juru taktik berpaspor Norwegia itu.

“Sangat bagus bagi kami karena kami tidak pernah menyerah. Kami hanya bekerja keras untuk memahami lawan yang tidak pernah kami matikan,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI