Jelang Lawan Chelsea, Guardiola Keluhkan Jadwal Padat

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengeluhkan jadwal padat yang harus dihadapi timnya jelang menjamu Chelsea di pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019. Pria berpaspor Spanyol itu kesal karena The Citizens hanya punya waktu istirahat empat hari sedangkan Chelsea seminggu penuh.

Sebagaimana diberitakan, Man City harus bertandang ke markas Everton pada 7 Februari 2019 dini hari WIB. Pertandingan tersebut terjadi di sela-sela jadwal neraka Kevin De Bruyne dan kawan-kawan, yakni menjamu Arsenal pekan lalu dan Chelsea pada akhir pekan ini.

Guardiola mengatakan, dirinya harus mempersiapkan tim dalam waktu yang mepet. Sementara itu, Maurizio Sarri, pelatih Chelsea, punya banyak waktu untuk merancang strategi. Padahal, partai Man City vs Chelsea itu sangat penting dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2018-2019.

“Chelsea adalah tim yang hebat dengan waktu persiapan selama tujuh hari. Kami harus mencoba mempersiapkan laga dengan baik juga. Laga akhir pekan ini bagaikan final buat kami,” ujar Pep Guardiola, dilansir dari London Evening Standard, Jumat (8/2/2019).

“Ketika saya berada di (Bayern) Munich atau Barcelona, saya selalu mendengar manajer seperti Sir Alex Ferguson mengeluhkan soal penjadwalan, tetapi tidak ada (perubahan) yang terjadi. Ketika kami harus bermain di empat kompetisi, kami harus beradaptasi,” imbuh manajer berusia 48 tahun itu. (*)

BERITA REKOMENDASI