Jelang PSIM vs Persatu: Said Marjan Siap, Rifqi Menepi

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM Yogyakarta bakal menjamu Persatu Tuban dalam lanjutan grup 5 Liga 2 2017 Kamis (27/7/2017) besok. Tim pelatih telah mempersiapkan skuad terbaiknya untuk mengamankan poin 3 yang sangat penting untuk menjaga asa bertahan di Liga 2 tahun depan. 

Namun demikian di sela persiapan, kabar baik sekaligus buruk menghinggapi skuad Erwan Hendarwanto. Kabar baiknya, wing back Said Marjan kembali berlatih setelah lama menghilang akibat cidera bahu dan siap diturunkan sementara kabar buruknya, salah satu winger M Rifqi mengalami cidera lutut dan terpaksa menepi di laga esok. 

Kembalinya Said menurut Erwan dinilai menambah kepercayaan diri menghadapi laga home besok. Pasalnya, selama ini pemuda asli Sulawesi Utara dikenal kuat dalam menjaga pertahanan PSIM. 

"Kondisi Said sudah baik dan kemungkinan bisa diturunkan di laga besok. Tapi tetap kami akan melihat juga pemain lain hingga hari H, kami berharap semuanya dalam kondisi siap," ungkap Erwan Rabu (26/7/2017). 

Sementara terkait kondisi Rifqi, Erwan mengamini tak akan memaksakan wingernya untuk turun dalam laga kontra Persatu. Meski menilai pemain tersebut cukup penting di dalam tim, namun Erwan menilai masih cukup banyak stok yang bisa dimaksimalkan untuk laga besok sore. 

"Kami tidak akan paksakan Rifqi karena ada masalah di lutut kirinya. Masih ada beberapa opsi di posisi dia, mudah-mudahan tidak jadi masalah," lanjutnya. 

Laga kontra Persatu Tuban besok sore agaknya wajib dimenangkan PSIM jika ingin terus memperpanjang asa bertahan di Liga 2. Saat ini Laskar Mataram masih berada di posisi keempat dengan poin 11 tepat di bawah Persatu yang mengoleksi 14 poin. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI