Jerman Kalah Telak dari Belanda, Low Beri Penjelasan

AMSTERDAM, KRJOGJA.com – Hasil minor harus didapat oleh tim nasional (Timnas) Jerman ketika menjalani lanjutan Grup 1 UEFA Nations League (UNL) A 2018-2019. Melawan Belanda, Die Mannschaft –julukan Jerman– takluk dengan skor 0-3 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar di Johan Cruijff Arena pada dini hari tadi WIB tersebut, Jerman sebenarnya tampil menjanjikan sejak menit awal. Bahkan Jerman beberapa kali mengancam gawang Belanda yang dikawal oleh Jasper Cillessen.

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk dari Timo Werner, Thomas Muller, hingga Leroy Sane urung membuat Jerman mencetak gol. Justru Belanda yang berhasil memborong tiga gol ke gawang Jerman via aksi dari Virgil van Dijk (30’), Memphis Depay (86’), dan Giorginio Wijnaldum (90+3’).

Setelah pertandingan juru taktik Jerman, Joachim Low, pun mengungkapkan faktor di balik kekalahan telak yang diterima oleh anak-anak asuhannya. Low menilai kurang kepercayaan diri menjadi alasan kekalahan telak yang diterima Jerman dari Belanda.

“Ini bukan hanya mengenai memaksimalkan peluang. Kami bermain baik hingga kami kebobolan dan tidak menggunakan kesempatan kami. Setelah kebobolan, Anda bisa melihat bahwa hasil belakangan ini berujung pada minimnya kepercayaan diri,” jelas Low, seperti dikutip dari Bild, Minggu (14/10/2018).

“Mengapa kami tak mencetak gol? Ini sulit dijawab, kami jelas punya peluang emas. Jika kami kalah 1-0, ini bisa diterima, tetapi hancur seperti ini di sepuluh menit terakhir bukanlah pertanda bagus,” tuntas pelatih yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI