Jika Balik ke Inggris, Liverpool Incaran Coutinho

Editor: KRjogja/Gus

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Pemain Barcelona, Philippe Coutinho, sedang dalam situasi tidak mengenakkan setelah kedatangan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Sebab, keberadaan Griezmann membuat posisi Coutinho di tim utama Barcelona terancam. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, disinyalir akan lebih memilih untuk memainkan Griezmann ketimbang Coutinho.

Pemain berpaspor Brasil itu pun diisukan segera angkat kaki dari Camp Nou untuk mengamankan masa depannya. Coutinho dikabarkan segera kembali ke Liga Inggris yang merupakan tempatnya bersinar sebelum bergabung ke Barcelona. Salah satu tim yang disebut-sebut ingin memiliki jasa Coutinho adalah Manchester United.

Kendati demikian, agen Coutinho, Kia Joorabchian, menyebut bahwa sang klien hanya akan bergabung dengan Liverpool jika kembali ke Liga Inggris. Sebab, Liverpool adalah tim yang mengangkat karier pemain berpaspor Brasil itu dari keterpurukan.Liverpool membeli Coutinho pada musim dingin 2013 dari Inter Milan. Transfer itu amat penting untuk Coutinho karena kariernya di Inter tidaklah secemerlang yang dibayangkan. Karier Coutinho baru melejit ketika mengenakan seragam Liverpool.

Penampilan apik bersama Liverpool juga yang membuat Barcelona rela membayarkan 145 juta euro atau sekira Rp2.2 triliun untuk memilki Coutinho pada musim dingin 2018. Kini saat masa depan Coutinho di Barcelona tak jelas maka pulang ke Liverpool adalah pilihan yang realistis bagi pemain berusia 27 tahun itu. Kendati demikian, semua tergantung pada niat Liverpool untuk memulangkan Coutinho pada musim panas 2019 ini.

“Akan sangat sulit bagi Philippe (Coutinho) untuk bermain bagi saingan Liverpool (Man United), karena dia memiliki hubungan yang kuat dengan Liverpool. Waktunya di sana luar biasa,” ujar Joorabchian, seperti yang dikutip dari Liverpool Echo, Rabu (17/7/2019). (*)

 

BERITA REKOMENDASI