Jika Gabung PSG, Sanggupkah Ronaldo Lewati Rekor Ibrahimovic?

PARIS, KRJOGJA.com – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kencang diberitakan akan melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain (PSG). Superagen asal Portugal yang merupakan kepanjangan tangan Ronaldo, Jorge Mendes, sudah menemui direktur olahraga PSG, Leonardo de Araujo, di Kota Paris.

Jika benar Ronaldo pindah ke PSG, betapa banyaknya mesin gol PSG musim depan. Untuk musim ini saja, Les Parisiens –julukan PSG– memiliki lima pemain yang mencetak dua digit gol.

Mereka ialah Kylian Mbappe yang mencetak 30 gol, Mauro Icardi (20), Neymar Jr (19), Pablo Sarabia (14) dan Angel Di Maria (11). Jumlah gol yang dicetak lima nama di atas seharusnya lebih banyak lagi, mengingat PSG gagal melakoni 11 pertandingan sisa di Liga Prancis 2019-2020 karena kompetisi dihentikan, imbas virus corona.

Kehadiran Ronaldo membuat pelatih PSG, Thomas Tuchel, semakin banyak memiliki pilihan untuk mengoyak jala gawang lawan. Meski sudah tak muda lagi, Ronaldo masih tampil tajam.

Musim ini saja, Ronaldo sanggup mengoleksi 37 gol dari 46 pertandingan! Pernah ketika membela Real Madrid, koleksi gol Ronaldo menembus barier 60 gol.

Momen itu tercipta pada musim 2014-2015. Saat itu dari dari 54 pertandingan, Ronaldo mengoleksi 61 gol. Bahkan khusus di Liga Spanyol saja, Ronaldo melesakkan 48 gol!

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Ronaldo melewati rekor gol satu musim kompetisi yang dicetak Zlatan Ibrahimovic bersama PSG? Penyerang berpaspor Swedia itu sempat empat musim (2012-2016) berseragam PSG.

Dalam empat musim itu, Ibrahimovic tampil luar biasa. Hanya dari 180 penampilan, penyerang yang kini berseragam AC Milan itu mengoleksi 156 gol.

Dari empat musim itu, pencapaian terbaik Ibrahimovic tersaji pada 2015-2016, atau di musim terakhir berseragam PSG. Saat itu dari 51 pertandingan, Ibrahimovic mengoleksi 50 gol!

Hebatnya Ibrahimovic mencetak pencapaian di atas ketika usianya sudah tak muda lagi, yakni hampir menginjak angka 35 tahun, atau seusia Ronaldo saat ini. Karena itu, menarik menanti kiprah Ronaldo jika benar berlabuh di Stade Parc des Princes.

BERITA REKOMENDASI