Jika Jadi Allegri, Capello Bakal Tangani Setan Merah

ROMA, KRJOGJA.com – Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, membuat pengandaian. Ia mengaku jika menjadi Massimilano Allegri, ia akan menangani Manchester United.

Setelah meninggalkan Juventus pada akhir musim 2018-2019, Allegri belum lagi menangani sebuah klub. Eks pelatih AC Milan itu memilih beristirahat setelah lima musim bekerja ekstra keras bersama si Nyonya Tua.

Akan tetapi, di masa istirahatnya, sejumlah klub top justru kehilangan sang pelatih. Terbaru pada Senin 4 November 2019 dini hari WIB, manajemen Bayern Munich memutuskan memecat sang pelatih, Niko Kovac. Alhasil, saat ini kursi pelatih Bayern tidak berpenghuni.

Meski begitu, jika boleh memilih, Capello menyarankan Allegri untuk melanjutkan karier bersama Man United. Sebab, secara tradisi The Red Devils –julukan Man United– jauh lebih besar ketimbang Bayern. Hanya saja, saat ini masih ada sosok Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih Man United.

Namun, jika Man United terus-menerus mendapatkan hasil minor, Solskjaer bisa terpental dari posisinya dan kemudian Allegri bisa masuk menggantikan pelatih berpaspor Norwegia tersebut. Karena itu, menarik menilik jalan karier Allegri ke depan.

“Allegri cocok untuk Bayern Munich, meski saya tak tahu bagaimana cara mereka (Bayern) menyambut orang Italia setelah sebelumnya pernah memecat Ancelotti (pada 2017). Meski begitu, berkarier di Inggris sangatlah menarik dan peluang untuk sukses di sana cukup besar. Jika saya adalah Allegri, saya akan pindah ke Manchester,” kata Capello mengutip dari Daily Mail, Selasa (5/11/2019).

 

BERITA REKOMENDASI