Jika Kalah dari Liverpool, Peluang Juara Man City Habis

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester City akan melakoni partai penting saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Jumat 4 Januari 2019, dini hari WIB. Pandit sepakbola, Paul Merson, yakin kekalahan di pertandingan itu akan membuat Man City keluar dari perburuan gelar juara Liga Inggris 2018-2019.

Ya, tiga poin yang dipertaruhkan pada pertandingan itu amatlah penting bagi kedua tim yang berlaga. Liverpool butuh kemenangan untuk menjauhkan diri dari kejaran Man City yang ada di tempat kedua.

Sementara itu, tiga poin akan membuat Man City memperpendek jarak dengan Liverpool, di mana saat ini tim asuhan Josep Guardiola itu berselisih tujuh anka dari The Reds –julukan Liverpool. Akan tetapi, jika Man City takluk maka tim asuhan Guardiola itu harus siap-siap melihat Liverpool mengangkat trofi Liga Inggris pada akhir musim ini.

“Jika liverpool tidak kalah dari Man City, maka (Man) City akan keluar dari perburuan gelar juara. Mereka (Man City) akan berselisih tujuh poin di belakang (Liverpool) jika imbang. Liverpool tak terkalahkan, dan meskipun menderita tiga kekalahan sebelum musim selesai, tetap tak ada kesempatan untuk Man City,” ungkap Merson, seperti yang dilansir Skysports, Rabu (2/1/2019).

“Ini tim Liverpool yang mencetak banyak gol dan tidak kebobolan satu gol pun. Mereka tak terhentikan. Meskipun memiliki hari yang buruk, mereka hanya butuh satu gol (untuk menang). Mereka tak perlu menjadi Man City dan mencetak banyak gol. Mereka hanya perlu menyelesaikan pekerjaan dengan satu gol,” tutup merson. (*)

BERITA REKOMENDASI