Jika Lolos Semifinal, Timnas Indonesia Berpeluang Hadapi Myanmar

IMUS, KRJOGJA.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 diprediksi akan lolos ke semifinal SEA Games 2019. Skuad Garuda Muda cukup menang dengan skor berapa pun saat bersua Laos di matchday kelima Grup A SEA Games 2019, Kamis (5/12/2019) sore WIB.

Andai lolos ke semifinal, Timnas Indonesia U-22 dipercaya akan melaju dengan status runner-up Grup B. Sebab, jika melihat performa Vietnam pada empat laga awal, sulit melihat tim asuhan Park Hang-seo itu terlempar dari posisi puncak Grup B SEA Games 2019.

Dari empat pertandingan yang dijalani, Vietnam selalu meraih kemenangan termasuk menumbangkan Indonesia 2-1. Alhasil, Timnas Vietnam saat ini bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 12 angka, unggul tiga poin dari Indonesia dan Thailand di tempat kedua serta ketiga.

Di laga terakhir yang berlangsung sore ini, Vietnam dipertemukan dengan Thailand. Vietnam sendiri memiliki pengalaman mengalahkan Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Dalam laga yang digelar di Stadion My Dinh, Vietnam menang 4-0 atas Thailand! Karena itu, Vietnam diprediksi finis sebagai juara grup B, dan Indonesia menduduki posisi kedua.

Jika komposisi di atas benar terjadi, Vietnam akan bertemu runner-up Grup A SEA Games 2019 di semifinal, yakni Kamboja. Sementara Indonesia, tim asuhan Indra Sjafri itu akan bertemu juara Grup A yakni Myanmar.

Laga semifinal sendiri akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial pada Sabtu 7 Desember 2019. Jika Timnas Indonesia U-22 benar finis sebagai runner-up, mereka akan menghadapi Myanmar pada pukul 15.00 WIB.

BERITA REKOMENDASI