Jika Sarri Dipecat, Presiden Juventus Obsesi Datangkan Zidane

TURIN, KRJOGJA.com – Masa depan pelatih Juventus, Maurizio Sarri, sedang ramai dibicarakan. Pelatih 61 tahun itu dilaporkan akan dipecat manajemen jika Juventus disingkirkan Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Jika Sarri dipecat, siapa pelatih Juventus selanjutnya? Menurut laporan The Sun, nama Mauricio Pochettino, Gian Piero Gasperini (Atalanta) dan Simone Inzaghi muncul ke permukaan.

Namun, nama-nama di atas dipercaya takkan bisa menuntaskan ambisi presiden Juventus, Andrea Agnelli, perihal memenangkan trofi Liga Champions. Hal itu karena baik Pochettino, Gasperini dan Sarri tidak berpengalaman mengangkat trofi si Kuping Besar.

Sekadar informasi, semenjak Agnelli menjabat sebagai presiden pada 2010, Juventus tak pernah mengangkat trofi Liga Champions. Karena itu, demi merealisasikan ambisinya itu, wajib bagi Juventus mengangkat pelatih berpengalaman di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Menurut laporan The Sun, presiden Agnelli memiliki kekaguman yang besar kepada pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Semenjak menjadi pelatih klub profesional pada 2016, Zidane sudah tiga kali memenangkan trofi Liga Champions.

BERITA REKOMENDASI