Joe Hart Segera Tinggalkan City

MANCHESTER (KRjogja.com) – Penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, dikabarkan bakal meninggalkan Stadion Etihad pada bursa transfer kali ini. Seperti diberitakan Sportsmole, Rabu (17/8/2016), Hart sudah tak betah berada di tim yang sudah dibela sejak 2006 tersebut.

 

Masa depan kiper berusia 29 tahun itu memang tidak menentu. Manajer Man City, Josep Guardiola, tidak puas dengan kualitas Hart selama menjalani tes pramusim maupun sesi latihan.

Alhasil, di laga perdana The Citizens tampil di Liga Inggris 2016-2017, Guardiola memarkir Hart dan menurunkan kiper cadangan, Wilfredo Caballero. Namun, Caballero diyakini takkan menjadi kiper utama Manchester Biru untuk mengarungi musim 2016-2017.

Man City sudah melakukan pendekatan untuk mendatangkan kiper Barcelona, Claudio Bravo. Bahkan kabarnya, Barcelona sudah menerima penawaran dari Man City untuk Bravo sebesar 16 juta euro atau sekira Rp234 miliar.

Dengan hampir pasti datangnya Bravo, Hart tentu semakin sulit menjadi penjaga gawang utama Man City. Karena itu, Hart berpeluang besar hengkang dan Everton disebut-sebut akan menjadi pelabuhan selanjutnya dari pemain jebolan akademi klub Shrewsbury Town itu. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI