Johan Yoga Utama Berlabuh di PSIM, Musim Lalu Cetak Satu Gol Bareng Persebaya

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM, Selasa (24/5/2022) mengumumkan rekrutan penyerang anyar di Liga 2 musim 2022-2023 yakni Johan Yoga Utama. Eks Persebaya Surabaya ini dipinang Laskar Mataram dengan rekomendasi pelatih kepala, Imran Nahumarury.

Imran dalam siaran pers tertulis mengatakan sosok Johan Yoga merupakan kebutuhan tim akan penyerang yang kuat di kotak penalti lawan. Johan dinilai kenyang pengalaman karena sudah pernah memperkuat tim-tim besar tanah air.

“Semua pemain yang kami rekomendasikan tentu sesuai dengan kebutuhan tim. Terkait Johan Yoga memang saya cari striker yang tinggi, yang bisa bermain di dalam box area, jadi nantinya ada variasi dalam taktik,” ungkap Imran.

Johan Yoga sendiri mengakui tawaran datang padanya musim ini tak hanya dari PSIM saja. Namun, ia melihat Laskar Mataram serius mengarungi musim ini dan mengusung target promosi ke Liga 1.

“Saya lihat PSIM musim ini sangat serius dalam menghadapi Liga 2 dan memiliki target untuk lolos ke Liga 1, jadi saya senang menjadi bagian dari tim PSIM. Memang kemarin ada beberapa tim dari Liga 1 yang memberi tawaran untuk bergabung, tapi kenapa saya memilih PSIM, yang pertama karena jarak antara Jogja dan Semarang sendiri tidak terlalu jauh, dan yang kedua karena PSIM tim yang mempunyai sejarah panjang di dunia sepakbola tanah air, serta memiliki basis suporter yang besar juga, jadi saya ingin bermain di tim yang mempunyai atmosfer sepakbola yang luar biasa,” ungkap Johan dalam pernyataannya.

BERITA REKOMENDASI