Jonny Evans Balik Kandang ke Manchester United

WEST BROMWICH (KRjogja.com) – Pelatih West Bromwich Albion (WBA) Alan Pardew menyebut banyak tim yang mengincar sang palang pintu andalan Jonny Evans. Karena itu, pelatih berusia 56 tahun tersebut tak bisa menahan jika bek berpaspor Irlandia Utara itu ingin meninggalkan Stadion The Hawthorns.

Evans tampil memikat bersama The Baggies –julukan WBA– musim ini. Dari 15 pertandingan Liga Inggris, Evans mencatatkan rata-rata tujuh aksi bertahan di setiap pertandingan. Catatan itu bahkan lebih baik ketimbang bek andalan Chelsea, Gary Cahill, yang hanya mencatatkan rata-rata lima aksi bertahan di setiap pertandingan.

Sementara di segi ofensif, bek berusia 29 tahun itu juga bisa diandalkan. Saat ini Evans telah mencetak satu gol, tepatnya saat WBA bermain 2-2 kontra Watford di pekan tujuh Liga Inggris 2017-2018.

Performa brilian itu membuat mantan klub Evans, Manchester United, dilaporkan kepincut. Bahkan, Man United ingin mendatangkan Evans pada bursa transfer Januari 2018. Saat ini, Man United memang memiliki lima bek tengah. Sebut saja Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo, Eric Bailly dan Victor Lindelof.

Namun, hanya Jones dan Rojo yang tampil konsisten ketika dipercaya. Akan tetapi Jones dan Rojo rawan terkena cedera. Karena itu, Man United berniat mendatangkan Evans yang sempat membela tim senior mereka pada 2006-2015. Dalam kurun waktu tersebut, Evans mencetak tujuh gol dan tujuh assist dari 198 penampilan.

Ketika Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand tidak bermain, Evans selalu dipercaya pelatih Man United saat itu, Si Alex Ferguson untuk bermain. Bisa dibilang performa terbaik Evans dicetak bersama Manchester Merah.

“Saya pikir kami harus realistis atas situasi ini. Jonny (Evans) adalah pemain top. Banyak klub yang mengincarnya pada musim panas nanti. Kami tahu ketertarikan itu dan Jonny pun tahu. Karena itu, kami harus pintar dalam mencapai kesepakatan,” kata Pardew mengutip dari Goal, Jumat (22/12/2017). (*)

 

BERITA REKOMENDASI