Jose Mourinho Indikasikan Kembali Tarik Ibrahimovic

LANDOVER (KRjogja.com) – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengindikasikan kembali mengontrak Zlatan Ibrahimovic. Seperti diberitakan The Times, Jumat (28/7/2017), Mou –sapaan akrab Mourinho– kepincut dengan ambisi Ibrahimovic yang tak ingin hengkang ke klub lain meski diincar beberapa klub.

Ketika didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2016, Ibrahimovic dikontrak selama satu tahun dan membuatnya akan berada di Stadion Old Trafford hingga 30 Juni 2017. Dalam klausul kontrak itu, Man United bisa saja mengaktifkan perpanjangan kontrak satu tahun, asalkan Ibrahimovic tampil brilian di musim debutnya tersebut.

brahimovic sebenarnya tampil brilian. Dari 28 laga Liga Inggris 2016-2017, ia mencetak 17 gol dan keluar sebagai top skor tim. Akan tetapi, bencana menghampiri Ibrahimovic pada 20 April 2017, saat membela Man United di leg II perempatfinal Liga Eropa kontra Anderlecht.

Akibat salah jatuh, Ibrahimovic didiagnosis mengalami cedera lutut dan membuatnya harus absen hingga Januari 2018! Hal itulah yang membuat Man United tak memperpanjang kontrak Ibrahimovic dan per 1 Juli 2017, Ibrahimovic bukan lagi sebagai personel Setan Merah.

Melihat hal itu, LA Galaxy langsung mengajukan penawaran kepada penyerang berusia 35 tahun. Namun, karena kecintaannya yang begitu tinggi kepada Man United, Ibrahimovic menolak tawaran yang diajukan LA Galaxy. Ia bertekad bertahan bersama Man United dan gayung pun bersambut.

Mou disebut-sebut bersedia memperpanjang kontrak Ibrahimovic. Tenaga Ibrahimovic memang tak bisa digunakan hingga awal 2018, namun kepemimpinannya di ruang ganti bisa dimanfaatkan Mou. (*)

BERITA REKOMENDASI