Jose Mourinho Puji Kemampuan Mkhitaryan

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji habis rekrutan ketiga timnya di bursa transfer musim panas 2016 yakni Henrikh Mkhitaryan. Mou –sapaan akrab Mourinho– menyebut Mkhitaryan sebagai pemain produktif yang dianugerahi bakat luar biasa.

Man United baru saja mendatangkan Miki –sapaan akrab Mkhitaryan– dari Borussia Dortmund. Gelandang berpaspor Armenia itu dikontrak Red Devils selama empat musim.

Nantinya Miki dapat diperankan di dua posisi berbeda dalam pola 4-2-3-1 racikan Mou. Selain dapat berperan sebagai winger, ia juga bisa dioperasikan sebagai second striker.

Produktivitas gol adalah salah satu hal yang dapat dijanjikan Miki kepada Man United. Meski bermain sebagai gelandang, ia sukses mengemas 23 gol dari 52 penampilan.

Namun di atas itu semua, raihan assist Miki adalah yang tertinggi jika dibandingkan pemain-pemain yang tampil di lima liga top Eropa. Sepanjang musim lalu, ia sukses mengemas 32 assists dari 52 pertandingan.

“Henrikh adalah pesepakbola yang sangat berbakat dan sangat produktif baik bersama klub dan negaranya. Ia adalah pemain tim yang memiliki skill luar biasa, visi dan mempunyai kelebihan dalam hal mencetak gol,” jelas Mou mengutip dari Goal, Kamis (7/7/2016). (*)

 

BERITA REKOMENDASI