Juan Mata Takjub dengan Performa De Gea Hadapi Spurs

LONDON, KRJOGJA.com – Gelandang Manchester United, Juan Mata, terlihat sangat-sangat bahagia. Hal itu kelar pertandingan yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Manchester United di pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu 13 Januari 2019 malam WIB.

Kelar pertandingan yang dimenangi Man United dengan skor 1-0 tersebut, Mata langsung menghampiri sang rekan setim, David de Gea. Saat hendak berpelukan dengan De Gea, gelandang Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu terlihat superbahagia.

Lantas, apa alasan Mata mengapa sangat bahagia? Selain karena Man United mampu mengatasi Tottenham, itu karena Mata kagum dengan performa luar biasa yang ditunjukkan De Gea di laga tersebut.

De Gea memang tampil apik di laga kontra Tottenham. Tercatat sepanjang pertandingan, eks kiper Atletico Madrid itu membuat 11 penyelamatan! Bisa dibayangkan jika kiper Man United bukanlah De Gea, bukan tak mungkin akan ada bola yang masuk ke gawang mereka.

Praktis jika kebobolan, Man United otomatis gagal meraup poin penuh. Berkat kemenangan atas Tottenham, The Red Devils –julukan Man United– melanjutkan catatan positif di bawah arahan pelatih caretaker Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam lima pertandingan yang dijalani di Liga Inggris di bawah asuhan Solskjaer, Marcus Rashford dan kawan-kawan selalu meraih kemenangan. Meski saat ini masih tertahan di posisi enam, namun mereka sudah menyamai koleksi poin (41) Arsenal yang menempati tangga kelima. (*)

BERITA REKOMENDASI