Juara AFF U-16, Siapa yang Paling Berkontribusi? Ini Kata Pelatih

SIDOARJO, KRJOGJA.com – Sejarah baru berhasil diciptakan Garuda Asia. Skuat asuhan Fakhri Husaini ini berhasil sabet gelar juara AFF U-16 2018 setelah hempaskan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (11/8/2018) malam.

Di babak adu penalti, penampilan kiper Indonesia yakni Ernando Ari Sutaryadi memang sangat apik. Begitupun menurut sang juru taktik.

"Pertama, puji syukur kepada tuhan YME. Tanpa izinnya kita nggak akan bisa juara walaupun main bagus. Kedua, saya bangga dengan apa yang diperlihatkan oleh pemain. 23 orang baik yang main atau enggak, semua punya kontribusi terhadap pencapaian ini," kata Fakhri.

Baca : 

Libas Thailand, Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2018
Dukung Bagas-Bagus, Warga Pancuranmas Berangkat ke Sidoarjo

Diadu tendangan penalti, semua algojo Indonesia berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Sedang dua penendang Thailand ditaklukan oleh kiper Indonesia.

"Mengenai Nando, itu memang tugas kiper. Dia laksanakan tugasnya dengan baik dan benar. Dia juga punya mental dan kesiapan diri yg bagus. Tendangan penalti ini hasil daripada latihan dan membawa keberuntungan bagi kita. Bukan hanya Nando, tapi keempat eksekutor tadi juga bagus, buktinya mereka gol semua," jelasnya menambahkan.

Nando sendiri juga mengungkapkan bahwa dirinya bangga atas hasil yang didapatkan Indonesia.

Selain itu, Fakhri Husaini juga mengucapkan terimakasih atas semua support untuk timnya, karena menjadi suntikan semangat anak-anaknya.

"Terimakasih untuk semua dukungannya. Tentu dukungan supporter yang luar biasa ini punya andil sendiri di pertandingan ini, baik yang nonton langsung di stadion maupun di luar stadion atau di televisi. Hasil ini kami persembahkan untuk kalian semua," tutur pelatih kelahiran Lhokseumawe itu. (Mutiara Kurnia Gusti)

BERITA REKOMENDASI