Juara HCNFT 2018, SMANKO Bengkulu Promosikan Wonderful Indonesia

SEMARANG, KRJOGJA.com – Grand Final Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCNFT) 2018 sukses terlaksana. Event co-branding Kementerian Pariwisata bersama Hydro Coco ini dimenangkan SMANKO Bengkulu setelah mengalahkan SMAN 3 Cibinong dengan skor 4-3.

 

Pertandingan yang berlangsung ketat membuat stamina pemain kedua tim terkuras habis. SMAN 3 Cibinong hampir mampu mengejar ketertinggalan berkat dukungan supporter mereka yang datang langsung dari Bogor. Namun hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap bertahan.

 

Dengen menjuarai event ini, SMANKO Bengkulu berhak mewakili Indonesia untuk berlaga di Thailand. Mereka akan bertanding dengan juara kompetisi tingkat SMA di Thailand pada 3-5 Desember 2018.

 

"Selamat untuk SMANKO Bengkulu. Diharapkan saat bertanding di Thailand sukses serta membawa brand Wonderful Indonesia lebih harum," ujar Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani didampingi Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi I pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Hariyanto.

 

Sementara, posisi juara tiga direbut SMAN 1 Jayapura, dan juara empat diraih SMA Muhammadiyah 7 Jogjakarta. Vandri Salomo dari tim SMANKO Bengkulu berhasil jadi Best Player. Sedangkan Juscak Jushua Marthen Isir dari SMAN 1 Jayapura sukses menjadi Top Scorer.

Hariyanto menambahkan, seperti kita ketahui pelaksanaan Hydro Coco Cup tersebar di 28 kota yang ada di Indonesia. Harapan ke depan HCNFT bisa menjadi daya tarik untuk masyarakat datang menyaksikan pertandingan di setiap kota yang diselenggarakannya. "Dengan kolaborasi ini, diharapkan anak muda milenial tertarik dengan olahraga dan pariwisata. Dan akhirnya turut mempromosikannya dengan cara memviralkan di medsos," ujar Hariyanto. (*)

 

BERITA REKOMENDASI