Juara ICC 2017, Ini Harapan Pelatih Baru Inter Milan

SINGAPURA, KRJOGJA.com – Pelatih anyar Inter Milan, Luciano Spalletti, merasa kalau timnya harus lebih bekerja keras lagi agar bisa menciptakan mental yang bagus. Hal tersebut diungkapkan Spalletti usia timnya sukses keluar sebagai juara International Champions Cup edisi Singapura 2017.

Ya, Nerazzurri –julukan Inter Milan- berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. Atas kemenangan itu, Inter berhasil meraih dua kemenangan yaitu  dari Bayern Munich (0-2).

Meski keluar sebagai juara di turnamen uji coba, Spalletti belum cukup puas dengan penampilan Mauro Icardi dan kawan-kawan. Menurutnya, para pemain harus memiliki konsentrasi dan meminimalkan beberapa kesalahan yang mendasar.

Memang itu terlihat saat Geoffrey Kondogbia melakukan kesalahan hingga berujung gol bunuh diri. Pada laga melawan Chelsea, gelandang berpaspor Prancis itu terbilang melakukan gol yang begitu konyol.  

“Jika pemain ingin termotivasi, mereka harus melakukannya sendiri. Selain itu, mereka juga memiliki cara lain agar bisa meningkatkan mentalitas. Mereka harus menerapkan cara yang berbeda dalam melakukan pekerjaan sebagai pemain,”ujar Spalletti seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (30/7/2017).

“Saya sepenuhnya menyadari apa yang telah dilakukan pemain. Mereka memulai pekerjaan dengan cara profesional dan berniat mempraktikkan apa yang telah dipelajari. Namun, sebuah kemenangan tidaklah bersifat mendasar,” tutur mantan pelatih AS Roma tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI