Juara Liga Eropa, Chelsea Pantang Diremehkan Lagi

LONDON, KRJOGJA.com – Winger Chelsea, Willian Borges, menyadari timnya sangat diremehkan pada musim ini. Kurang konsistennya penampilan Chelsea menjadi alasan utama dari terciptanya pandangan tersebut. Tetapi, Willian merasa Chelsea kini sudah tak boleh lagi diremehkan karena mereka berhasil membuktikan kekuatannya dengan menjuarai Liga Eropa 2018-2019.

Chelsea memastikan diri keluar sebagai kampiun di ajang Liga Eropa musim ini setelah membungkam Arsenal di partai final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Kamis 30 Mei 2019 dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan telak Chelsea 4-1.

Hasil ini pun dipandang telah menyelamatkan musim Chelsea yang berjalan kurang apik. Tim berjuluk The Blues harus kehilangan kesempatan untuk merebut gelar juara di beberapa kompetisi. Di Piala Liga Inggris, Chelsea yang berhasil lolos ke partai final harus mengubur impiannya untuk keluar sebagai kampiun karena kalah dari Manchester City lewat drama adu penalti.

Tak hanya itu, Chelsea juga harus menelan pil pahit di Liga Inggris. Tim asuhan Maurizio Sarri itu hanya bisa finis di posisi kelima pada klasemen akhir Liga Inggris 2018-2019. Dengan begitu, Chelsea pun kehilangan kesempatan untuk merebut tiket ke Liga Champions musim depan lewat cara ini.

Tetapi, tiket ke Liga Champions 2019-2020 akhirnya berhasil mereka kantongi setelah menjuarai Liga Eropa. Karena itu, seluruh pihak di Chelsea pun menyambut gembira kesuksesan tersebut. Dengan meraih gelar juara tersebut, Willian pun merasa Chelsea tak boleh lagi dipandang sebelah mata. Sebab, timnya telah menunjukkan kekuatannya dan dipastikan bakal lebih ganas musim depan.

"Saya pikir kami diremehkan. Saya kira begitu. Banyak orang, mereka pikir Chelsea tidak memiliki peluang untuk memenangkan apa pun musim ini karena mereka tidak bermain bagus, tetapi hari ini kami memenangkan trofi penting ini. Sekarang, kami harus menikmati liburan dan bersiap untuk musim depan. Chelsea ingin memenangkan gelar,” ujar Willian, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (31/5/2019).

“Setiap tahun, Chelsea bertarung memperebutkan gelar, sesuatu yang penting. Tahun ini sama. Menyelesaikan musim dengan cara ini luar biasa. Saya pikir kami berhasil pekerjaan yang bagus. Saya pikir ada banyak momen pasang surut. Pada akhirnya, kami mengambil posisi ketiga di Liga Inggris, kami pergi ke final Piala Liga Inggris dan sekarang kami memenangkan final Liga Eropa. Sekarang saatnya untuk menikmati,” tukasnya.

 

 

BERITA REKOMENDASI