Jumpa Burnley, Klopp Bakal Rotasi Skuad Liverpool

BURNLEY, KRJOGJA.com – Liverpool akan bertandang ke markas Burnley di dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris 2019-2020. Laga yang berlangsung di Turf Moor, Sabtu (31/8/2019) malam WIB akan dimanfaatkan Jurgen Klopp untuk merotasi beberapa pemainnya.

Tampil dengan skuad terbaik pada tiga laga awal membuat Klopp berniat untuk memberikan waktu istirahat untuk beberapa pemain kuncinya pada laga malam nanti. Terlebih, pekan depan para pemain akan memperkuat negara masing-masing pada jeda internasional pekan depan.

“Kami membutuhkan semuanya, kami membutuhkan semuanya 100 persen. Ini adalah bagian pertama musim ini, empat pertandingan Liga Premier pertama, dan kami memiliki jadwal yang lebih sibuk daripada tim lain tetapi masih tidak terlalu sibuk selama seminggu.

“Tidak ada alasan untuk mengistirahatkan pemain usai jeda nanti. Jadi kami akan mencobanya, ini adalah tentang menemukan ritme, menemukan suasana hati lagi, bahwa kita melakukan hal yang benar di saat yang tepat. Ini bukan momen untuk banyak perubahan,” tambahnya.

Rotasi memang harus dilakukan Klopp jika ingin menjaga stamina para pemainnya melihat jadwal padat yang akan mereka hadapi musim ini. Menanggapi hal tersebut, pelatih asal Jerman itu mengaku sama sekali tak keberatan untuk melakukannya. Klopp bahkan tak ragu untuk merombak lini pertahanan yang notabene cukup krusial bagi timnya saat ini. Baginya, mendapat kesempatan untuk melakukan rotasi adalah hal penting agar anak-anak asuhannya bisa terus dalam kondisi terbaik dan bisa bersaing hingga akhir musim nanti.

 

BERITA REKOMENDASI